Sehari Tanpa internet seperti Hidup Tanpa Nyawa

   Sehari Tanpa internet seperti Hidup Tanpa Nyawa - Internet merupakan salah satu media digunakan untuk mencari informasi dan juga berkomunikasi dengan orang lain . dan apakah internet itu ? kalau di artikan internet itu adalah singkatan dari Interconnection Networking yang artinya seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (Packet Switching Communication Protocol) untuk melayani pengguna di seluruh dunia. 
Internet



   Saya merupakan salah satu orang yang menggunakan internet setiap harinya , internet saya gunakan untuk mencari informasi terbaru, cari tugas sekolah dan cari uang , serta di gunakan untuk berinteraksi di sosial media seperti facebook, twitter dan lainya. Dan yang pasti semua orang kenal yang namanya facebook , ya facebook ini merupakan salah satu sosial media terbesar di dunia , rata rata orang di indonesia mengakses internet untuk hanya sekedar akses facebook , tapi akan lebih baiknya apabila internet digunakan dengan kegiantan yang positif seperti mencari informasi dan juga sarana untuk mendapatkan informasi secara cepat.

   Bagaimana bila sehari tanpa internet ? Itu seperti hidup tanpa nyawa (itu sekedar pemisalan saja) . kenapa saya katakan seperti itu . Nyawa di ibaratkan internet , bila tidak ada nyawa berarti kita mati , begitu juga dengan internet bila sehari tidak ada internet rasanya hampa, tidak ada aktifitas yang menemani setiap hari dan tidak bisa berinteraksi dengan mudah dan cepat secara jarak jauh, serta yang saya tidak bisa cari uang dari internet (jujur saja , saya sehari hari cari uang lewat internet dengan mengiklankan produk, ya itulah saya sebagai pekerjaan sambilan saya selain sebagai pelajar saya juga cari uang lewat internet).

kenalkan internet
   Dari semua itu tidak sedikit yang belum tahu atau belum mengenal internet , jadi betapa pentingnya mengajarkan internet bagi yang masih buta internet dan juga pada anak , karena disamping itu internet mempunyai banyak kelebihan, yaitu mudah mendapatkan informasi dan berkomunikasi dengan hemat biaya dan efisien.







Dan juga internet ini sangat bermanfaat bagi anak , dalam hal yang positif , nah saya akan jelaskan sedikit pentingnya internet bagi anak.


Kini internet telah menjadi suatu kebutuhan tersendiri karena banyaknya manfaat dan fasilitas yang dapat diambil darinya. Salah satunya adalah fasilitas e-mail, yang kini telah menduduki peran yang signifikan dalam komunikasi baik secara personal maupun secara instansi dan lembaga. E-Commerce pun telah menjadi alternatif lain dari dunia bisnis.


Tak heran bila beberapa dari mulai sekolah dasar saja sekarang ini sudah mulai memasukkan pelajaran komputer sebagai pelajaran wajib. Bahkan beberapa di antaranya sudah mulai mengajarkan internet kepada siswa kelas 3 SD. Di sekolah tersebut, anak dipandu untuk mempelajari internet. Mereka memiliki pembimbing yang menunjukkan berbagai hal positif dari internet. ini merupakan awal dari pengenalan awal internet pada anak anak. dan supaya tahu bahwa internet itu mempunyai segudang manfaat bagi kita semua.


Menyambung dengan yang di atas tadi , internet dengan anak anak , pasti yang sudah kita ketahui memiliki banyak manfaat positif , manfaat ini adalah sebagai berikut ini seperti yang di jabarkan di bawah ini:



Dunia internet semakin berarti bagi anak-anak. Internet memungkinkan anak mengambil dan mengolah ilmu pengetahuan ataupun informasi dari situs-situs yang dikunjunginya tanpa adanya batasan jarak dan waktu. Di samping itu masih ada manfaat lain yang didapat dari internet, diantaranya:
Internet positif
1. surat menyurat (e-mail), fasilitas ini sudah sering kali kita dengar karena dengan fasilitas ini tidak hanya untuk saling mengirim pesan yang pnjang tapi juga dapat digunakan untuk mengirim tugas dalam proses belajar,

2. berbincang (chatting), fasilitas ini memungkinkan seseorang untuk saling berkomunikasi satu sama lainnya, dan bisa menambah teman dari berbagai belahan dunia,

3. mengambil/mengirim informasi (download/upload), berbagai informasi mengenai apapun dapt diperoleh melalui internet, selain itu kita pun dapat turut andil dengan mengirimkan (upload) informasi-informasi penting yang kita ketahui,

4. menggunakan teknologi “teleconference” (konferensi interaktif secara on line dari jarak jauh), karena dapat menghemat waktu, tenaga pengajar, kapasitas ruang belajar serta tidak mengenal letak geografis,

5. mendapatkan hiburan, tidak hanya bagi orang dewasa, namun siswa sekolah dasarpun telah mengenal dan memanfaatkannya meski seringkali hanya untuk mendapatkan kesenangan,

6. Internet juga dapat dimanfaatkan untuk memupuk semangat belajar secara mandiri pada anak, hal ini bisa dilihat dari saat anak mencari  materi untuk belajar melalui internet , dengan internet dengan mudah di temukan dan juga tentunya hemat biaya.




Dari sangat bermanfaat dan pentingnya internet itulah seperti judul tulisan ini, Bila sehari tanpa internet seperti hidup tanpa nyawa.


   Sehingga apabila ada yang masih belum kenal internet , perlu memperkenalkan nya supaya tidak buta internet sehingga menyadari betapa pentingnya mengajarkan internet Untuk mendukung memperkenalkan internet ke orang yang awam internet TELKOMSEL  juga mengadakan program Indonesia Genggam internet. dengan adanya program ini diharapkan orang tidak ada lagi yang buta internet. Ayo kenalkankan internet dan gunakan dengan positif dan berantas buta internet.

Sehari Tanpa internet seperti Hidup Tanpa Nyawa | Unknown | 5